Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

1/16/2009

Cinta tumbuh karena chatting?

Ditulis oleh else Pada : Friday, January 16, 2009
Sejak muridku menjerumuskanku ke dunia bloggersphere, aq sulit mengendalikan diri untuk tidak membuka blogku. Saat itu aq belum mempunyai komputer yang terkoneksi dengan internet, so warnet jadi tempat favoritku. Sedikit saja ada waktu luang pasti menclok di warnet deh aq :D.
Mula2 sih cuma 1 jam, lama2 bisa berjam2, dan rekornya pernah duduk di warnet dari pkl 9 pagi sampai pkl 9 malam, hanya break saat sholat aja. (itupun sholatnya "kilat").
Trus jadi malas kerja, maunya di warnet aja, Jahitanku gak kelar, so dimarahi ma klien dunkz, pernah juga datang mengajar terlambat, wah pokoknya kacau deh,dah kecanduan, gak da yang lebih menyenangkan selain ngenet (maklum lagi norak2nya). Nah karena ngenet n jadi males bekerja, so gak ada pemasukan, secara... aq kan guru privat yang dibayar per kali datang, trus aq juga menjahit baju orang, karena males njahit, jadinya pesanan gak kelar, so duitnya juga jadi seret, sementara uang keluar trus buat sewa inet :f. Dah berantakan deh pokoknya :c.
Akhirnya kubela2in beli laptop ( :x nyicil ding :$), Alhamdulillah uang yang keluar gak sebanyak saat di warnet. Tapi tetep aja gila buka internetku gak sembuh :D

Nah klo ngeblog tanpa chat kan gak enak tuh, bagai pinang dibelah dua,eh salah ya pribahasanya :D, maksudku bagai sayur tanpa garam.
Ternyata tidak hanya ngubek2 blog orang saja yang menyenangkan, namun chatting dengan pemilik blognya juga menyenangkan, terkadang isi blognya tak mencerminkan pribadi pemiliknya. Banyak yang isi blognya serius, gak taunya pemiliknya gokil bin bikin ngakak :r klo chatting. Ada juga teman chatting yang gemar memberi pencerahan :), ada yang gemar ngajak diskusi (padahal diskusinya gak mutu blas :#), ada juga teman yang selalu bertanya padaku, isi chattingannya hanya pertanyaaaaaan aja (kayaknya ini blogger merangkap polisi tukang introgasi :t), trus ada yang suka banget nanya tentang hal2 yang pribadi (misalnya apa shiomu, apa zodiakmu… eh gak ding, bukan kayak gene pertanyaannya :D), adapula yang sibuk mempromosikan dirinya sendiri (klo tipe yang kayak gini biasanya aq diemin aja, mpe dia nge BUZZ, lalu aq ksh icon aja, gak perlu kata2, :p),mpe ada yang gemar ngomong jorok padaku :@ (klo yang kayak gini gak da ampun untuknya segera kuignore aja,or stealth setting, coz gak da manfaatnya seh bagiku).
Nah yang menjadi persoalan adalah kadang2 kita “terikat” dengan teman chat karena ada “feelling”, seharusnya kan gak begitu ya?
Ternyata hal ini banyak dialami oleh teman2 (termasuk aq juga :$ ).Aku pernah merasa ada “sekilas” rasa “memiliki” dengan salah seorang teman chat (eh gak seorang ding, ada 3 org sebenarnya :D), tapi karena aq adalah gadis baik hati dan tidak sombong, ramah tamah, murah senyum dan gemar menabung :$ :$, maka aq bisa dengan cepat “membunuh” rasa itu. Karena aq sadar, mereka dari dunia maya, belom tentu di dunia nyata mereka sebaik di dunia maya, kata seorang teman, di dunia maya siapa saja bisa menjadi apa saja,(maaf ini bukan suudhzon alias berburuk sangka)
Namun seminggu ini kok aq merasa amat menantikan “kehadiran” seseorang yang kuperoleh dari dunia maya (dia dikenalkan oleh sepupuku yang tinggal di Dubai), ada rasa rindu yang mendesak untuk segera chatting dengannya, walaupun aq tau ini tak sehat untukku. Tapi kok sulit ya “memadamkan” rasa rindu itu….. apakah aq telah jatuh cinta padanya? Lha yang “menungguku” bagaimana? :$ Oalah binun aq merasakan ini :t

Teman2 ada gak yang punya pengalaman seperti ini? Berbagi yuk….., yuk... mariiii

46 comments:

Bang Irwan said...

Waduh... jadi bingung mau comment apa...
Jangan2 aku salah satu dari jenis2 tman chatnya bu guru lagi...
a) Blog serius tapi d chat gokil?
b) Membri pencerahan & ajak diskusi?
c) Bloger merangkap polisi?
d) Sibuk promosiin diri sendiri?
e) Gemar ngomong jorok?
f) Yang dinanti2?

Kira2 aku yang mana ya bu Guru?

ciamis manis said...

wah mba guyu siapa tuh orangnya......hehehehe mungkin karena mba guyu orangnya baek.....heheheh aku juga seneng kok kalochat ama mba guyu....abiezzzz mba lutu cih.....wah selamad yah mungkin nani itu penantian yang terindah dong mba

fuda said...

Saat itu aq belum mempunyai komputer yang terkoneksi dengan internet, so warnet jadi tempat favoritku. Sedikit saja ada waktu luang pasti menclok di warnet deh aq :D.

aya aya wae "menclok" hihihi..

klo fuda sih lebihi sneng berkunjung ke blog yg agak personal bisa haha hihi. plus artikel2 news terbaru..

lha kalu yang isinya cuma download software gmn mo koment -_-! ekeke

wew jadi 6 katagori tu mba.

a) Blog serius tapi d chat gokil?
b) Membri pencerahan & ajak diskusi?
c) Bloger merangkap polisi?
d) Sibuk promosiin diri sendiri?
e) Gemar ngomong jorok?
f) Yang dinanti2?


wuaaaaa. sapa yak yang di "nantikan" tuit2..

OrangUtan said...

eneng eneng wae simbak iki...
btw, qt seprofesi.

-G- said...

Wah kalo saya ga terlalu suka chatting siy.. Dulu banget pernah tergila-gila pada chatting, waktu jaman-jaman awal internet, tapi sekarang ini karena sudah tua jadi sudah malas, paling suka chatting konfe gitu sama teman2 yg dikenal, jadi ga ada ikatan emosi khusus sama seseorang, kalo ikatan emosi sama blog, waaaaah itu tuh baru gede banget... Selalu ingin ngeblog (^^,)

Saya baru tahu kalau ngeblog tanpa chatting itu ternyata bagaikan sayur tanpa garam, haha, beneeer saya baru tahu. Jadi mmg ada kebutuhan ya untuk mengetahui lebih jauh ttg blogger dibalik blog tersebut dan bukan hanya tulisan2nya?

Mbak.. bisa ga minta tolong, saya mau tahu dong, what kind of blogger are you, sy pernah bikin entri itu dan tujuannya untuk riset kecil2an di antara blogger aja. So, karena entri ini kental sekali makna mengapa dan ekses dari ngeblog, maka.. saya berharap sekali masukan dari mbak ELSE, mau ya? Klik link di -G- itu ya mbak..

Makasiy banyak!!

ATCA said...

huehh he hehe
boleh nih si bu guru nie..
bener sekali nih...emang kalo dah ngeblog bisa kecanduan yahh..
kalo tentang chatting sie..mungkin iya..
karena berdasarkan pengalaman *widihhh pengalaman hi..hi..*
emang banyak blog sama orangnya kalo pasa chat ngga nyambung he..he..
banyak yang genit2, yang interograsi dll...kalo ngga ati2 bisa gitu deh..padahal liat orangnya aja belom he..he..
yahh bu guru..
hati2 yahh kopdar dulu dehh sebelum merindu hi..hi..

Brigadista said...

hiks hiks hiiks,.. bloger holic jadinya ya,...!!!

indungg said...

Sudah lah else,.tidak kau usah pikirkan aku...
yang jelas saat ini ada PR untukmu,..
Ya,hanya untukmu....
wekekekeke...gokil..??

indungg said...

Ingat ingat ini hanya dunia maya...
Dunia maya tidak sama dengan dunia nyata...

boykesn said...

waduh, mbak....kok sampai segitunya sih...eh, sama...saya juga begitu...maksudnya, ngeblog...banyak kerjaan yang tertunda..
Kalau masalah cathing..hmmm...saya kurang menikmati tuh...lebih baik telpon aja. Sebab, cathing pakai nyusun kata2..khan lebih baik buat tulisan aja.
Saya pernah kesal dengan orang yang saya ajak cathing, berujung berdebat. Hingga saya bingung mau ngomong apalagi...akhirnya saya putuskan untuk buat tulisan...langsung tak posting..eh, baru puas..

bagus pras said...

wah...ternyata dirimu mudah jatuh cinta pada chatingan pertama ya.

lalu.....siapa gerangan yang ditunggu????

Anna 'dTeepZ said...

cinta tumbuh tuh karena disiram air dan dipupuk kompos mbake.....ql pean keknya pake pupuk kandang.....ternyata serba serbi dunia maya salah satunya meng-addict-mu *bahasane aneh*.....tapi keknya mbak else kurang profesional yah, smp keteteran smua urusan dunia nyatanya......

untungnya aq masih bisa profesional...huehuehu...urusan dunia nyataku tetep terhandle dengan baek.....

mbak pernah jatuh cinta gak sama temen di dunia maya ???? *harus dijawab*

ipanks said...

hoekkkkk narsis men sih kowe else?bwkakakaka ya wes sing waras manut wae lah hehehe :D

Nugroho said...

aku masuk katagori yg mana ya nov?

david said...

wah kalo aQ pernah sekali kayak tw mbak,

prihandoko said...

I have the same sensation, seems to it will be the next addiction

ebleh said...

Kamu kenapa kok nggak bilang, kalau kamu dari dulu merindukanku....

Oke deh, kalau kamu emang merindukan q aku juga merindukanmu.

hahahahahahahahahahahaha

riverside said...

WAduh, mbaknya lagi jatuh cinta nih.... kalau aku sih cinta bukan dari chat.

Tapi aku menemukan cinta di bengkel.....

Sang Penyamun 160109 said...

pacaran gaib...,ga asik bgt ler...... hheheehehe...

Ifoel said...

hehehehe... rata2 org pernah mengalami hal semacam ini.. but nyanai aja deh.. Enjoy aja...

gus said...

setahu saya cinta itu yang mebuat kita jadi keranjingan chatting....palagi kalau si empunyatambatan hatinya berjarak jauh....hehehe

kaii said...

Cinta punya rahasianya sendiri untuk datang dan pergi.
walaupun kadang cinta berakhir duka
tapi,..cinta selalu yang terindah diantara semua.

p.h.i.e said...

hnnnggg.....

babeh said...

tadinya mo komen, tapi nulis apa ya...? bisa ya jacin gara2 chatting, he he he..., ga lah, dah lewat masa nya..., kalaupun?, ya daripada sunyi...

keanu reeves said...

hmm....jujur...aku gak seneng link blogku smpean posting....malu tau...masak tiap posting link ku mesti dipasang....lain kali pasang link yang lain aja..jangan yang itu..xixixixixi....

oiya...aku juga pernah jatuh cinta lewat chat...sama cewek dari dunia maya, LUna MAya maksudnya..:D ...tapi aku tidak membunuhnya..terlalu kejam kalo aku membunuhnya..lhoh??ki piye to...yang jelas, rasa itu akan terus ada..sampai dunia tak bernyawa....xixixixi

yoyo said...

aku juga rindu kok.... wekekekek

*kaboooooooooorrrrrr :D

early said...

gak salah se...si Sarah michelle gellar aja pernah ngutarain hal yg sama ke aku kok ;)), jadi jangan kuatir kamu ada temennya, si sarah tuh....:D

suryaden said...

sayang sekali, aku lebih jatuh cinta sama yang nyata-nyata aja...
kalo dari dunia maya walah..., mau nyium monitor, entah kalo pake webkem, bisa jadi pula..
tapi harus kopi darat dulu mbak guru, banyak kok yang jadian, temenku banyak contohnya, merka dari tidak kenal sama sekali,...
ada yang malah beda negara (domisili) tapi suku bangsa Indonesia..., kalo hati-hati dan matang, pastilah dimanapun cinta akan berkembang dan dengan naluriahnya akan bisa membedakan mana yang betul-betul pas untuk di jatuhin .... ihihihik..
maju terooooos....

mas is said...

wah..asyik bgt tu bercinta lewat chatt..minimal bs menemani saat2 sendiri kyk gw ini yg jauh di negeri org..hehehe..Lgian semua tergantung orgnya, asal saling terbuka, jujur dan konsekwen pasti semua akan menjadi nyata.
Chat ga ubahnya seperti telpon..hanya medianya berbeda..coba anda bayangkan seandainya kita kencan dg teman satu kota lewat tlpon bwt ktm di kampus..dan akhirnya ktmu..apakah itu maya?? Nyata kan?
Makanya pengertian maya dan nyata tergantung bagaimana kita menyikapi dunia internet ini..mau buat main2 apa serius..? Tanyakan diri anda dan pasangan chat anda..

abiyasa dan fathimatulazizah said...

oo yg h**** itu tho ??..
*kabur ah..

TUKANG ARSIP said...

wah saya koment nih mbak..hebat ya kekuatan blogsphere atau kekuatan cinta nih?.....hehehe....

abang said...

kalo Tom Cruise katagori apa dek, ngerusui yach ...hue he

alifahru said...

duh ... yang lagi jatuh cinta.... cinta akan smakin indah bila cuma menjadi impian semata....klo dah jadian, buyar dech segala keindahan.... :)

mamets said...

bocoran nie klo q c temen else yg gak PENTING bgt,.,.

hihihi gak nanya ya,.,

cabuuuttt,.,.,

FIKA_CuTe said...

FIKA
Cinta dalam dunia maya tuh mank bener-bener terjadi di dalam kehidupan ini.walaupun jarak kita dengan pasangan jauh,namun semua itu bukanlah sebuah halangan untuk perjalanan sebuah hubungan.

fikreatif said...

Kayaknya semuanya masuk nih gue..!!!
a) Blog serius tapi d chat gokil? MASUK
b) Membri pencerahan & ajak diskusi? MASUK
c) Bloger merangkap polisi? MASUK
d) Sibuk promosiin diri sendiri? MASUK
e) Gemar ngomong jorok? GA
f) Yang dinanti2? TANYA SAMA ORANGNYA AJA

Kalau cuma rekor di warnet dr jam 9-9, masih kalah sama aku kalo gitu.
Aku dari jam 11 pagi sampai 1 pagi dini hari kepotong jajan di warung dan sholat.

DUBAI apa BOMBAY apa CAPJAY apa malah yang di BAJAJ???

Cebong Ipiet said...

hemmm aku tau pasti aku termasuk yg blog serius dan orangnya juga serius, cerdas, jiniyus (telah terjadi pitnah besar besaran)

tenang mbak yu, dikau ngga sendirian wkakkakaka

Nyante Aza Lae said...

nyang penting komeng...wkwkwk

debrian said...

ya ga enak ngeblog tnpa chat..heee..

dH!ni said...

hahaha...wah gue banget nihh...
happened to me twice. ^_^

raka said...

whew ... pengalaman pribadi yaaaa ;)) Pengalaman menarik and mendebarkan hehehe ... share atuh yuuu, mariii ..:)

Modif Printer said...

weleh, komen nya banyak amat kalau di print habis deh tinta untung ada printer yang di modif, else yang tersayang, hehehe sesuatu kegiatan yang kita senang lambat laun kita akan mencintai hal tersebut, contoh ngeblog,chatting,ngegames atau pun punya pacar baru, dll, kita akan ketagihan dan penasaran, betul tidak.

Mampir Ngombe said...

Sblmnya selamat yach...them nya bayu....btw pantai mana tuh...spertinya pernah lihat...

Klo pengalman cinta2 an di internet...dah dua kali aku mengalami..

Pertama kenalnya bukan dr chat tapi dari cybermq.com, tepatnya di forum MQ. Dari situ mulai deh chat n telpon2 nan, jg sms an. Smpe akhirnya aku ke rumah dia....jauh lho...aku di jateng bagian barat dia jateng bag timur (utara). Dari pertma memang niat untuk mncari pendmping jd aku serius bgt. Allah berkndak lain, ortu dia g menytujui. Ya aku jg g mmaksa, akhirnya cma smp disitu...

Yg kedua, yg aku lg jalani sekarang. Alhamdulilah jrak g bgtu jauh. CUma dibatasi Gunung SLmaet (mendaki dulu hehehe..kloo mau ktmu). Dah 4x ketemu, 2 kali ktmu ortu dan kk2 nya. Smoga dia adlah trbaik buatku..amin

Hus jgn serius gitu......hehehhe...

Maap, dulu aku rasa link dh dipasang tp ko g ada ya...
Lapor BU Guru, skrang link bener2 sudah dipasang..Cek deh....

Thnx ya.....

mutmut said...

pnen ikut berbagi dunk..
aku pangil dia si "A" (tmn chatku)
awalnya chat ma dia sih biasa-biasa j.pokony kaya yg baru kenal j!n cuma say helo aja..n cm nanya2 tentang desain.itu jg kadang2 bgt.
nah dah lama kelamaan kita sering ol barengan eh trz ngobrolnya enak...eh keterusan dah ampe2 pena 2 hari berturut2 chat ma dia..
pkonya tiap hari kita chat(dah tukeran no hp jg :d ).
awalnya ak anggap dia sbagai tmn saja tmn curhat g da maksud lain(curhat tentang cwo ak,alnya kan aku baru diputusin :( ,hehe )
eh dah kelamaan si A putus juga ma pacarnya, ampe minta saran ma ak ini dan itu..

si A pena bilang makasih ma aku,aku jwb mksih buat apa..si A bilang km dah buat aku lupa ma masalah2ku ma mantan pacarku kmrn.
....

sampe tiap pagi kita ol (ampe2 klo slh satu dari kita error pcnya kirim sms bilang "yah eror tunggu y"),pkonya kita jd pada luculucuan chatnya..ah asyik dah..
ampe suatu saat chatny gni..
A : eh aku dah buat lagu 3 buat km..
aku terhentak perasaan ku jd degdegan.
aku jwab : Heh knp km buat lagu buat aku secara kita cm tmn maya gt lochh.
B : alnya km dah bikin aku lupa ma masalh2ku ampe aku tersenyum trz klo chat ma km..
DAN bla bla bla
ampe ampe judulnya ada nama aku..

HAHAHHAHA ternyata aku terharu n jujur j ini bikin aku terbunga-bunga.

secara beriringnya waktu ... suatu saat dia pena bilang
A : eh tar ak mw kerja kyany g da fasilitas internet alnya antah berantah,n g bsa chat lg..

dari situ aku ter diam dan terhentak tb2 air mata netes entah knp.
(dlm hati bicara loh aku knp dia siapa aku ko aku bisa nangis ...arrgghhh)..

apakah aku fall in love ato cm terbawa suasana!
sampe skr gue gtw ahh.... (alny ak msh syag ma mantan aku tp dekat n ngoblor madia bikin aku nyaman sumpah bnr2 nyaman ampe di ajarin banyak hal)

.....begitu tmn2.hehhe

Anonymous said...

Hmmm,, pernah... pngalaman yg hmpir sama tapi lain cerita.

aku sdh mngenal"nya" lebih dulu sblm knal dr chat.. tp chat lah yg membuatku merasa dekat,padahalsblmnya menyapa pun aku tak berani.

Hehe..

ping ping said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

 

Copyright © 2011 ELSE | Design by Kenga Ads-template