kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

7/27/2008

BINGUNG.COM (dilamar duda)

Mohon komentarnya ya pembaca yang budiman

Baru 1 minggu aku mengajar (setelah 2 minggu libur kenaikan kelas), tapi aku sudah
dibikin pusing dengan kejadian yang membuatku jadi rada salah tingkah dan bingung  Ceritanya begini...., Dahulu kala ada seekor kancil.. , eh kok jadi cerita si
kancil seh .
Gini lho.. aku kan guru privat, jadi akulah yang mendatangi muridku ke rumahnya, nah ada seorang murid (sebut saja namanya Hendra)yang sudah 3 tahun aku "pegang"(kuajar). Hendra adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara, ibunya sudah meninggal kurang lebih setahun yang lalu. Seperti biasanya aku mengajar Hendra dalam kamar yang gak ditutup pintunya. Baru sekitar setengah jam aku ngajar, tiba-tiba salah seorang pembantunya tergopoh-gopoh menghampiriku dan `mengatakan bahwa sepatuku digigit anak anjing (yang masuk kehalaman rumah Hendra karena aku lupa menutup pagar) hingga jebol, tak berbentuk.
Setelah kulihat ternyata memang benar, sepatuku sudah hancur lebur, gak bisa diperbaiki lagi. Ya sudah aku hanya bisa pasrah. Mungkin karena mendengar kegaduhan itu, ayah hendra yang sedari tadi ada dalam kamar, keluar dan menanyakan apa yang terjadi. Sang pembantu yang gemar pake kucir dua itu langsung saja menceritakan kisah anak anjing yang sudah memporak-porandakan sepatuku yang kubeli 2 bulan lalu (sumpah! beli cash, dah lunas, gak pakai nyicil). Sang ayah (yang baru kutemui sebanyak 4 kali, karena dia bertugas diluar daerah dan hanya pulang pada weekend, sementara aku mengajar pada weekday) mengatakan padaku agar hari ini,lesnya disudahi sampai disini saja (padahal masih 1 jam lagi) dan dia mengajak aku beserta 2 anaknya untuk pergi ke mall, beli sepatuku. Selama dalam perjalanan, ayahnya Hendra banyak bertanya tentangku.
Dulu kuliah dimana?, berapa saudaraku?, berapa muridku?, apa zodiaku?, siapa nama pak RTku? (eh 2 pertanyaan terakhir gak ding), dan masih banyak pertanyaan lainnya.
Singkat cerita ayahnya Hendra telah membayari sepatu yang kupilih. Dia menawarkan padaku untuk memilih sepasang sepatu lagi, tapi kutolak dengan halus (padahal dalam hati aku mau lho, tapi malu). Setelah urusan membeli sepatu usai, kami menuju satu restoran dan memesan beberapa porsi makanan. Saat menunggu makanan datang, tiba-tiba ayah Hendra mengatakan sesuatu yang membuatku tersedak saat minum lemon tea (untung sedotannya gak ketelan)
AYAH HENDRA : miss Novi (panggilanku) mau gak jadi ibunya anak-anak?

AKU : (hanya diam, karena kaget, trus tersenyum untuk menutupi wajah OON.COM ku yang mendadak terpancar karena bingung)

AYAH HENDRA: kan anak-anak sudah dekat dengan miss Novi, dan mereka yang mengusulkan agar saya pilih miss Novi saja sebagai pengganti ibunya anak-anak.

AKU : masih dengan wajah OON.COM dan masih tersenyum (yang aku sendiri gak tau apa arti senyumanku itu), tak sepatah kata pun keluar dari mulutku, aku malah pura-pura nyeruput lemon tea yg tinggal seiprit.

AYAH HENDRA : gak perlu dijawab sekarang miss...., dipikirkan saja dulu, saya tahu miss Novi pasti kaget mendengarnya.(ya iyalah aku kaget bin shock, seumur-umur belum pernah aku dapat kejadian ini, duh kenapa sih bapak ini duda, coba klo dude (herlino) pasti MAUUU #plak )

AKU : (masih dengan tersenyum, dan tetap diam, karena gak tau harus bagaimana
dan gak nyruput lemon tea lagi, coz dah abizzz)

Untunglah makanan segera datang, aku makan dengan perasaan gak karuan, suasananya jadi kaku. Aku lebih banyak diam (biasanya aku bercanda dengan anak-anaknya)
Pembaca yang budiman...., besok senin aku akan mengajar Hendra lagi, dan aku bingung ntar kalo ditanya ayahnya aku harus jawab apa? (semoga hari senin ayahnya Hendra dah balik ke daerah lagi, jadi aku gak perlu kikuk) karena aku sendiri gak bisa mikir... aku mau or gak...., trus si dia yang diujung sana (yang kuharapkan segera melamarku,tapi malah gak kunjung melamar, dah 4 tahun neh) bagaimana? uuuuuuh BINGUNG.COM

BINGUNG.COM (dilamar duda) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

36 comments:

  1. Huwaaaaaaaaaaaaaaa.....
    sinetron bangetz...hahahaha (enggak2 becanda)
    wah,,tapi cinta tak bisa dipaksa.. dan rejeki tak bisa ditolak..
    tapi aku punya kata bijak buat kak else yang sedang gundah karena bingung (padahal abis liburan),,
    "IKUTILAH ANGIN BERHEMBUS DAN BIARKANLAH HATI BICARA"
    solat istikharah... eh,, kalo nonmuslim,, ya berdoa atuh.. mint ptunjuk

    ReplyDelete
  2. wah bisa dijual dunk ceritaku ini. eh bapak itu kok gak pake basa-basi sih??, aku jadi pingin cabut aja (gak ngajar anaknya lagi) tapi rugi dunk, pemasukan kurang....

    ReplyDelete
  3. jieeeee, knapa ga trus bilang, "aku dilamar!!!" kaya iklan visine itu loh mbak :P
    ehm, kidding aside. klw udah ada si dia di ujung sana ya jgn donk. tp tergantung jg dink, mbak lebih sreg yg mana... n kudu ati2 jg loh, jgn2 si bapak itu cuman pgn anaknya bs les gratis hehehe *negative thinking mode : on*

    ReplyDelete
  4. Kalo "ngelamarnya" si bokapnya Hendra itu terbilang buru-2 sih...:-p But, coba aja minta waktu utk penjajakan dulu.. Maxute..., kamu bisa ngetes perasaan kamu ke bokapnya "Hendra" itu.. Takutnya kalo buru-2 nerima lamaran, wah kalo gak taunya jadi suatu penyesalan khan berabe... Dan jangan lupa minta petunjuk ORTU karena restu orang tua merupakan ijin & berkah Tuhan YME. Good Luck yha... :-)

    ReplyDelete
  5. abiz dibayari sepatu sekalian pilih motor si showroom aja.... he...he...

    ReplyDelete
  6. makanya kalo masuk rumah orang ditutup lagi pagarnya, jadi gak dilamar duda, mungkin dilamar perjaka ting ting, suit suittt

    ReplyDelete
  7. ahahahahahaha......lucu juga nih. kayak sinetron gitu ya hi..hi..

    trus gimana dong mbak? ditunggu perkembangan selanjut nya wuehehehe (kayak infotainment aja)

    ReplyDelete
  8. wah aku sekarang malah takut ma bapak itu, bukan takut mo digebukin, tapi bingung mo ngomong apa.
    orang yang kuharapkan melamarku, malah gak nglamar2(curhat colongan)

    ReplyDelete
  9. untungnya cuma dilamar duda, gimana kalo dilamar dudi/dudo.....(yang gak jelas)

    ReplyDelete
  10. wah.... anjingnya suka ma sepatu miss tuh.. :)

    ReplyDelete
  11. sepertinya anjingnya jg ngefans ma nanda tuh, just kidding :D

    ReplyDelete
  12. waaaaaaaaakakakak lucu =))
    hehehe btw kok blog nya masih jelek aja.. katanya dah di suruh org buat bagusin.. lama amat.. :D

    ReplyDelete
  13. ya ampyun rofi kok gak mengahargai jerih payahku seh , capek lho nyeret pantai hingga pekanbaru. huuuuu syedih

    ReplyDelete
  14. wah..., wah..., samber aja........,

    layangan kali disamber...... :)

    ReplyDelete
  15. Wah... Rejeki itu mbak huehue... ngacir mode : ON :)

    ReplyDelete
  16. mbak...maaf...kalo muslimah,istikhoroh aja,,,,kalo non muslimah, maaf, mending bdoa yang bener2, n minta petunjuk Tuhan, psti dapat jawaban..maaf..aku hanya orang yang bisa komentar...aku aja juga belum pernah nglamar orang,.,..he.he..jadi ga terlalu paham mbak...peace.....:D

    ReplyDelete
  17. hehe..
    gmna spatunya udh beli baru lagi blum?

    ReplyDelete
  18. @aliief, samber?? kayak petir aja lief, tapi patut dipikirkan tuh hehe

    @mbah kuriman, iya mbah ini rejeki, wong sepatuku yg digigitin guguk itu harganya cuma 75 rb, tapi diganti sepatu yang harganya 150rb, bagaimana gak rejeki tuh??

    @supris-returns, tentu dong mas aku sholat istikharah, lho masnya belum pernah nglamar orang? klo gitu coba nglamar aku, ntar aku pasti istikharoh lagi, hehehe... just kidding mas

    @benny andhika, ya udah dong ben.., kan sebelum pak duda itu nglamar, udah beli sepatu dulu. atau benny mo beliin aku sepasang lagi?

    ReplyDelete
  19. wah..dilamar duda?
    bener kaya di sinetron..
    berarti yang mau miss tuh bapaknya pa anaknya?
    hehehehe..

    ReplyDelete
  20. yg nglamar yo pasti buapaknya dong, anaknya kan msh dibawah umur.

    ReplyDelete
  21. Else, asyik banget baca ceritamu! Itu si Duda emang lagi butuh banget sosok yang bisa jadi pengganti istrinya, yang bisa dekat dengan anak2. Shalat istikharah itu manjur banget lho, aku sudah membuktikan sendiri ( Baca short story di blogku; Finding my Soulmate, he..he.. promosi)soalnya jadi istri duda anak 4 pasti banyak masalahnya. Tapi kita gak kan pernah tau mana yang terbaik sebelum minta petunjukNya,kan?
    Salam

    ReplyDelete
  22. thanks mbak juliana, pasti aku shalat isthikarah, kan ini pilihan yang menentukan hidupku selanjutnya.

    ReplyDelete
  23. What a confusing choice...(sambil ngikik dot com), now seriuss : mudah2n diberikan petunjuk dan pilihan terbaik deh mba. Sholat istikhoroh, & wish u all the best ok!

    ReplyDelete
  24. thanks 4 ur advise echa, smg aku dpt yang terbaik.

    ReplyDelete
  25. wah dah 4 tahun tinggalin, mendingan cari yang baru seperti yang dude itu, eh duda maksud gue hahaha....

    ReplyDelete
  26. hmmmm, idemu akan kupikirkan deh pascal.

    ReplyDelete
  27. cerita seru nih!!!! dengan judul " dilamar duda" hehehhee just kidding.
    miss else mungkin mas DUDA itu bisa di bilang sebuah keluarga yg tidak lengkap, maka dari itu dia membutuh kan belaian seseorang untuk merawat,memperhatikan keluarganya.
    miss else klo jodoh,rezeki dah ada yg ngatur jd jgn takut,grogi, miss else harus bisa ngehadapinnya.tp klo bsa miss else bersikap tegas. bilang klo miss else mau atau ngga akan lamaran mas DUDA.

    btw miss else sendiri suka ga ma mas DUDA :D

    ReplyDelete
  28. sen, aku belum bisa mikir, mau or gak ma pak dadu eh duda itu, ntar dulu... masih tetap BINGUNG.COM

    ReplyDelete
  29. wakh wakh
    bener tukh mungkin karna sepatu di gigit anjing
    lawong mimpi di gigit ular katanya mo kawin
    tu sepatu di gigt anjing di lamar
    wakakakka
    sepatu kan di pake juga
    huhuh

    ReplyDelete
  30. @wiro, lha klo mimpi digigit dinosaurus??

    ReplyDelete
  31. kalo mimpi di gigit dinosaur mah berarti dilamar duda, beranak 4 yang mirip dude herlino itu ha...ha...

    salut deh, tapi kayaknya Mba Else ini suka ya sama Om Duda itu? :) sepanjang yang saya baca, kelihatannya suka aja ya sama orangnyamah, cuma timing sama situasi yanggak pas kan?

    tapi si Om Duda itu Gentleman loh, gak pake basa-basi, gak pake rayu merayu, gombal menggombal kan?

    kasi aja waktu deh, tapi jangan kelamaan Mba Else, because love can't wait...

    anyway, mba Else kayaknya can wait ya?... :D secara udah 4 tahun gitu loh..

    Goodluck, mudah-mudahan Allah selalu ngasih jalan buat ambil keputusan yang terbaik ya?

    ReplyDelete
  32. yuyus, janganlah engkau menuduh aku suka dengan oom dadu eh deda itu. doakan saja aku mendapat yang terbaik.
    karena laki2 baik hanya untuk perempuan baik, maka saya berusaha untuk jadi bertambah baik.
    belajar dan belajar dari manapun.
    thanks ya yus atas doanya.

    ReplyDelete
  33. wakakakakak....kapan terus merriednya..wakakakakak

    ReplyDelete
  34. baru jg 4 taun :p aq yg 5 taun biasa aja wkwkwkkwkw :p prinsip orang beda beda... kalo aq sih, pilihan pertama akan jadi seterusnya, mencari yg cocok itu susah lho mbak..apalagi musti ngadepin sampean yg narsis, cerewet, gaptek, benar benar lelaki super sabar yg mau sama sampean. dan si duda itu, apa udah tau jeleknya mbak yg kayak gitu? wkwkkwkwkw jujur ngene komenku wkakakakka... sekarang pikir aja mulai dari kecocokan, kesiapan, dan segala resiko. masih sabar menunggu mas nya yg di sana, atau sama si duda yg katanya to the point tapi dg konsekuensi beranak sebelum mengandung..wkwkkw maksude sampean mak bejudus nduwe anak anak ... sholat o ndang..opo njaluk disholati eh disholatne eh ngunu lah ixiixixixi

    ReplyDelete
  35. Mbak Else, istikharah, adalah jalan terbaik, Insya Allah. Kadang, kita gak tahu mana yang terbaik untuk kita. Tapi, salut juga sama om Dude ituh *eh salah yah?* gentelman mbak :)

    ReplyDelete
  36. @Ebong>whekz....dirimu jek nambah 5thn lagi tuh nunggunya...xixixixi...ini kan postingan jaman 2thn yg lalu..saiki aku kan wes gak gaptek, wes menengan dll..wekekek
    @Anaz>andaikan itu Dude Herlino yach?...hmmmm ckckckck

    ReplyDelete