kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

7/12/2008

muka tembok

Si muka tembok atau si muka tebal adalah julukan yang diberikan pada orang yang sudah tidak punya rasa malu, siapakah dia? dia adalah orang yang banyak melakukan kesalahan, kemaksiatan,dan kejahatan, namun tetap menampilkan diri sebagai orang terhormat,orang kelas satu,bahkan memasang muka bayi innocent untuk menutupi wajah temboknya.
masih ada karakter dan kepandaian khas lain dari si muka tembok, yaitu
PERTAMA, berbuat salah,licik,jahat, dan curang adalah kebiasaanya. jam terbangnya dijamin tinggi, otaknya penuh dengan rencana kotor dan hatinya penuh dengan kebusukan.

KEDUA, si muka tembok pandai membolak-balikan fakta. yang benar bisa salah, dan yang salah bisa benr demi kepentingannya

KETIGA, uang, kekuasan,jabatan danperempuan adalah bahasa yang lumrah untuk melancarkan transaksi.

KEEMPAT, untuk menutupi perilaku salah,curang,jahat dan liciknya, simuka tembok tidak segan2 untuk mengorbankan orang lain,termasuk teman,sahabat, kerabat,bahkan saudara sendiri.

KELIMA,saking terbiasanya melakukan hal2 licik dan salah, dia tak tahu lagi jika dirinya salah.ia selalu merasa benar.

adakah orang2 semacam ini disekitar kita? oooo, tentu banyak,namun atas nama etika dan adab,kita terlarang untuk menunjuk hidung mereka tanpa pembuktian hukum atas kesalahan dan kejahatnnya. Alih2 menghukum si muka tembok, malah kita yang dituduh melakukan pencemaran nama baik atau menyebarkan fitnah.
Karena itu menghadapi orang seperti ini kita memang perlu hati2.muka tembok selalu punya nafas panjang untuk mengulur permainan. maka kita pun memerlukan kekuatan dan kesabaran yangprima. yakinlah suatu saat dengan kerja keras dan pertolongan Allah, , wajah asli si muka tembok akan terkuak.

(disarikan dari tulisan dwi septiawati djafar)

muka tembok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

7 comments:

  1. Eh emang lg kecewa ama someone ya...?!, ko' postingannya sinisme gitu..., oh ya tembok-nya dah dicat bln..?!..hehehee

    Husnudhon billah aja deh ama orang laen...biar atinya ademmm...!.

    ReplyDelete
  2. hahaha. . . Mukanya tembok. . . .
    NTar mamanya muka triplek :))
    papinya gak bermuka :))

    ReplyDelete
  3. makasih dah mamapir ke blog aku...enak disini seger...airnya jernih.......byurrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  4. mudah2an aku nggak jadi si muka tembok itu yah..
    yang ada malah terlalu nggak tegaan sama orang..
    nggak baik juga tuh, jadi sering dimanfaatkan..

    ReplyDelete
  5. hmmm ... backgroundnya bagus.

    ReplyDelete
  6. Artikelnya bagus gan

    Btw kunjungi juga blog ane:
    http://lantingrusak.blogspot.com/

    ReplyDelete