kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

7/14/2008

Sakit hati

Pernahkah anda sakit hati? bukan hati secara fisik, tapi hati qolbu,hati yang tak terlihat wujudnya.Sakit hati atau tersinggung ini membawa dampak yang beraneka ragam, ada yang biasa2 saja namun ada juga yang luar biasa.jika sakit hati secara fisik bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya, maka tersinggung bisa menyebabkan
kematian bukan saja bagi penderitanya namun bagi orang lain juga.
sering kita dengar seseorang dianiaya hingga tewas karena sang pembunuh merasa sakit hati pada sang korban. sebenarnya sangat lumrah jika seseorang tersinggung,karena manusia adalah mahluk sosial yang butuh berinteraksi dengan sesama. nah ketika kita berinteraksi itulah adakalanya terjadi sesuatu yang tidak mengenakkan.
agar hati tidah mudah tersinggung dan berbuah dendam kesumat, benci :@ dan amarah :# , ada baiknya kita belajar memenej perasaan kita. bukankah tidak semua orang akan berlaku seperti yang kita inginkan?, begitu pula dengan kita, kita tak bisa berlaku seperti yang semua orang inginkan.

dalam pergaulan, kita banyak menjumpai berbagai macam karakter dan watak. ada yang sensitif dan ada pula yang kurang peka. ada yang lembut adapula yang keras. alangkah indahnya bila dalam berinteraksi kita melapangkan dada, mencoba mengerti, dan berbicara dengan bahasa yang tidak menyakitkan.
(tulisan ini disarikan dari artikel di majalah Ummi)

Sakit hati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

8 comments:

  1. Wah.. betul tuh kita harus bisa memanage perasaan kita.. gini aja say.. "perlakukanlah orang lain seperti engkau ingin di perlakukan" jadi kl di bo'ongin gak enak, jangan bo'ongin orang..kl di cubit sakit, jangan nyubit orang..hehhehe stuju gak..?

    ReplyDelete
  2. setuju banget mama shasa. memang seharusnya begitu. seep dah

    ReplyDelete
  3. yah intinya sih kl kang boim mengutip meggyz...lebih baik sakit gigi daripada sakit hati...nah supaya ga sakit hati ...intinya lg sabar plus cuek..:D :D

    ReplyDelete
  4. kayaknya kang boim gak pernah sakit hati neh, wah sabbbbar banget dunk.

    ReplyDelete
  5. hati itu enggak bisa di manaj mba. kalau orang benar bisa di manaj, dikasih peran, mandat, tugas & bla bla bla..
    Singkatnya.. kenali dulu aku-nya mba, nanti setelah aku-nya sadar berada di atas diri (nafs, baru kemudian aku bisa me-menej diri, rasa / hati.., coba aja kalau bisa me-menej hati/rasa.. he he he..

    ReplyDelete
  6. gitu ya quwu?? hmmmm ya ya ya

    ReplyDelete
  7. supris-man returnsAugust 7, 2008 at 12:08 PM

    kalo ngomongin hati emang harus hati-hati kok..(^^,)

    ReplyDelete