kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

7/20/2008

Kekerasan hati

Akhir2 ini kita banyak disuguhi berita tentang kekerasan.Jika dulu tentang STPDN, kini marak pembunuhan disertai mutilasi. Mengapa orang bisa setega itu? .
Hatilah yang menggerakkan raga manusia.
Jika hati bisa selembut salju, maka hati juga bisa mengeras sekeras batu, jangan sampai tanpa kita sadari,hati kita lambat laun mengeras.
Mengapa hati kita bisa mengeras? wah banyak faktor yang melandasinya,antara lain

Pola asuh yang jauh dari kasih sayang. Anak yang dibesarkan dalam suasana kekerasan cenderung memahami kekerasan sebagai bahasa dalam berinteraksi.

Pengaruh lingkungan, tayangan dan pemberitaan yang sarat kekerasan juga dapat mengeraskan hati. Menurut para ahli,kebiasaan melihat kekerasan bisa memperlemah sensitifitas seseorang.
Atau mungkin juga hubungan kita dengan SANG MAHA KASIH kian jauh. Ditengah pergulatan hidup yang kian sarat,tidak semua orang mau mendekatkan diri kepada SANG KHALIK dengan berbagai alasan.
Padahal ibadah yang dirancang Allah tidak hanya berfungsi sebagai sarana peraih pahala dan penebus dosa, namun juga mendidik hati dan jiwa kita agar selalu penuh kasih sayang kepada orang lain.
Simak saja bagaimana islam melarang dan bertidak tegas terhadap pelaku kekerasan mata dibalas mata, gigi dibalas gigi bahkan jiwa dengan jiwa.
Sang maha kasih sangat mencintai orang2 yang penuh kasih sayang.

Semoga kita termasuk kedalam golongan hamba2 yang dicintaiNYA, karena baik akhlaknya dan dicintai dalam pergaulannya



Kekerasan hati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

2 comments:

  1. semoga ospek tahun ini jauh dari kekerasan. dengan hati yang tenang, melaksanakan ospek dengan tenang pula.. :P

    ReplyDelete
  2. yup kamu benar yud, jauh dari kekerasan, hidup jadi tenang.

    ReplyDelete