kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

4/02/2009

Trust your feeling (silaturohim membawa rejeki)

Hari senin minggu lalu, aku mengajar di salah satu rumah murid, saat pulang, tante si murid (aku memanggilnya bunda Fatih) berpesan padaku untuk datang kerumahnya saat libur nyepi (hari kamis, tgl 26 maret), pukul 13.00
Ternyata bunda Fatih akan mengadakan demo suatu produk perlengkapan rumah tangga.
Begitu dia menyebutkan produk itu, aku tak berminat, namun kujawab "mudah-mudahan saya bisa datang bunda", (pastinya sambil disertai senyum pepsodent :))
Hingga hari kamis datang, aku belum juga berminat untuk datang, setelah sholat dhuhur, aku beranjak untuk sekedar tidur siang. Belum lagi sempat memejamkan mata, HP berdering, sms dari bunda fatih masuk, mengingatkan agar aku datang pukul 13 nanti. Sumpah! aku males banget datang :c, fisikku mengatakan agar aku istirahat, tidur siang saja, namun hati kecilku mengatakan agar aku memenuhi undangan itu.
Bingung melandaku, kutimbang-timbang apa yang harus kulakukan. Sebenarnya aku sangat ingin istirahat, namun kok hati kecil ini terus menerus mengatakan agar aku datang melihat demo produk yang kutahu pasti gak bakalan kubeli.
Kembali hati kecilku mengatakan "Ingat nov... memenuhi undangan adalah wajib". Akhirnya aku beranjak dari tempat tidur,lalu mandi (eh lupa...., mandi apa gak ya saat itu? :D :$), lalu berangkat menuju rumah bunda Fatih. Sesampai disana waktu telah menunjukkan pukul 13.45, namun belum ada seorang tamu pun yang datang, so akulah tamu yang datang pertama, tak berapa lama kemudian ada seorang tamu lagi yang datang.
Hingga pukul 14.30 acara belum juga dimulai, :@ huhhh... tambah kesal hatiku. Namun segera kutenangkan sendiri kekesalanku, kan setidaknya aku dah dapat pahala dengan memenuhi undangannya.
Pukul 14.45 acara dimulai,dan ternyata ada hadiah untuk tamu yang datang pertamakali ,artinya akulah yang berhak mendapatkan hadiah itu :).Ketika aku menerima hadiah itu, aku dikenalkan oleh nyonya rumah bahwa aku seorang penjahat eh penjahit :D,merangkap sebagai guru privat (ini kan juga bentuk rejeki, siapa tahu ada yang berminat menjahit or les privat untuk anaknya).
Acara berakhir pukul 16.30, namun sebelum acara usai, ada doorprize untuk 2 orang tamu yang hadir. Setelah diundi ternyata namaku yang keluar, n aku dapat hadiah lagi, cihuyyyyy :z .
Nah setelah acara selesai aku gak langsung pulang, namun membantu membereskan sisa-sisa demo, pas pulang aku ditawari untuk membawa makanan yang tadi disuguhkan :$ Nah bener kan pilihanku untuk datang memenuhi undangan tersebut, DAPAT REJEKI :D.

Keesokan harinya aku ditelpon lagi oleh bunda Fatih untuk diajak ke pertemuan di sebuah MLM, kembali aku merasa enggan untuk pergi, namun kuiyakan aja ajakan bunda Fatih itu. Paling tidak aku tau seperti apa seh pertemuan para peserta MLM itu.
Acaranya cukup menarik. Sepulang dari pertemuan itu, bunda Fatih mengajakku untuk makan mie kocok mang uci, hmmmmm yummmyy :L

Nah kemarin aku pergi kerumah temanku, mbak Yeni, untuk mengambil data, karena dia ingin mendaftar ikut bisnis pulsa yang ditawarkan temanku. Sebenarnya aku malas ke rumah mbak yeni yang jaraknya 25 Km dari kediamanku, namun kupaksakan juga,kupikir tak ada salahnya sekalian silaturohim.
Setiba dirumah mbak yeni, aku langsung mengambil data yang diperlukan, setelah itu kami ngobrol, eh ternyata mbak yeni mengeluarkan beberapa potong kain dan minta aku menjahitkan (artinya ada job untukku kan :D)dan saat akan pulang mbak yeni menyodorkan satu kotak kecil dari kardus yang berisi bros
Aku diminta untuk memilih satu bros untukku :), namanya juga dikasih, aku segan dunkz memilih bros yang besar, jadi aku memilih bros yang kecil,tak lupa kuucapkan terima kasih pada mbak yeni,"makasih mbak yeni" :) eh..... gak taunya aku ditanya gini ma mbak yeni "nov kok milih yang kecil padahal kan badan loe gede"
trus kujawab "segan mbak mau milih yang besar, wong dikasih kok milih yang gede, gak sopan"
dan jawaban yang keluar dari mulut mungil mbak yeni adalah "ambil aja 2 nov", :z .ya udah kuambil 2 bros,(1 bros yang besar dan 1 lagi yang kecil).
Pengalaman diatas membuktikan, jika kita memenuhi undangan orang lain (tentunya undangan untuk kebaikan ya) akan menambah rejeki kita, entah itu rejeki berupa harta ataupun rejeki berupa hubungan silaturohim, setidak-tidaknya rejeki berupa pahala karena telah menunaikan undangan si pengundang.
Nah marilah kitalah kita mengundang undang (bahasa apa ini? :D), maksudnya janganlah malas memenuhi undangan orang lain.
sekarang aku mengundang anda untuk komen, semoga teman-teman dapat rejeki :y

Trust your feeling (silaturohim membawa rejeki) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

19 comments:

  1. ketiak...indahnya ukhuwah dan tak ternilai harganya.... silaturrahim ke blogku ya :D

    ReplyDelete
  2. hehehehehe.. siiippp.. pasti ngga deh... apalagi undangan buat makan2... pasti datang.. xixixixixixi

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah.,,,.ternyata terbukti.bahwa hadist rosul tentang itu bener kan..heheh..eh bu..aku juga pengen jahitin sarung..bisa gak..tapi motifnya gak kotak2 ato batik..,.motifnya gambar icon google n blogger wakakakaks

    ReplyDelete
  4. iyo ki aku ra iso turu nganti subuh, mangkane silaturahmi mrene

    ReplyDelete
  5. koq cuma 2 toh...jane sak doz bawa pulang semua..tar kasihin ke aq....ben tak jual maneh..kekekekke

    ReplyDelete
  6. cie...cie..si ibu satu ene sambil ndayung mengeruk 'ikan'...skalian datang skalian numpang ngiklan..huehueheu...
    i know ur feeling mbake....pasti pean ngarep2 sesuatu.....

    ReplyDelete
  7. aq mengundangmu ke blogku mbak...ojo mbok hack yah......kan gag banyak yg tw ql dirimu seorg hacker.......*sssttt...rahasia yah mbak jo smp bocor*

    ReplyDelete
  8. waaah...

    salam kenal,,
    emang bener ya mba itu hack?

    ReplyDelete
  9. wiw...cuit cuit..smg cpt dpt jodoh jg :P

    ReplyDelete
  10. makana silahturahim ke blogku tyus tiap hari.. dijamin byk rezeki :D

    ReplyDelete
  11. kita emang harus byk" silahturahim ya

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. "janganlah malas memenuhi undangan orang lain"

    saya suka kalimat ini,...

    saya mengundang teman-teman semua ke blog saya....

    ReplyDelete
  14. waaah..... asik ya... kalo gitu kapan2 aku diundang dong else... biar dpt rejeki juga... hehe...

    ReplyDelete
  15. Hai Else, sayang... Apa kabar? Membaca tulisanmu aku jadi agak tersungging nih, he...he... soalnya aku kemarin baru aja melewatkan undangan seorang yang mengajak MLM, hanya karena males. Mungkin ada benarnya juga ya, mestinya aku datang. Oce deh, thaks dah sharing. Mampir yuk ke blogku...

    ReplyDelete