kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

10/31/2009

Ingat Alhm Mama tercinta

Hari ini aku,papa n abang kandungku berencana ke makam Almh mama, namun hujan deras menghalangi. So aku posting tulisan ini sambil menunggu hujan reda.
Tentu banyak kenangan bersama mama yang berhidung mancung (sayang gak nurun padaku :t )
Yang paling kukenang adalah setiap aku pulang ngajar di malam hari (pkl 22.00)mama selalu berkata "Dik habisin tuh sayurnya" (aku sangat gemar sayur n gak doyan ikan)
Sepeninggal mama, aku tak lagi mengajar hingga malam. Saat maghrib kuusahakan telah sampai di rumah, (gak tega ninggalin papa sendirian di rumah).

Dulu saat mama sakit, aku yg menggurus beliau,menggantikan pampers, memandikan,menyuapi & mengajak beliau cerita (mama mengalami pecah pembuluh darah di otak, yg mengakibatkan tidak mampu menegakkan kepala, sehingga sepanjang beliau sakit, beliau hanya berbaring di ranjang saja)
Aku bukan orang yang suka memendam marah ataupun sedih berlarut-larut. Setelah 3 hari sepeninggal mama, aku mulai beraktivitas seperti semula, kupikir mama sekarang hanya memerlukan doa dan tetap menjaga nama baik beliau.
Namun rasa kehilangan,sedih,kangen dan rasa sesal kadang muncul dengan tiba-tiba dan dimanapun aku berada (aku pernah nangis saat berkendara, hanya gara-gara ada seorang ibu yang menyeberang sendirian, trus aku tiba-tiba ingat mama, karena ibu tsb sebaya mama)
Begitu pula saat aku membersihkan almari mama, lagi-lagi tangisku tak terbendung karena di almari mama ada foto-foto jadul, saat aku bayi di gendong mama :C)
Apalagi jika mengenang saat mama berkata "Dik mama ingin liat adik punya anak"
(sampai akhir hayat beliau hal ini blom terwujud)
Andaikan saja........... hickz..(maaf gak bisa nerusin posting, kepalaku tiba-tiba pusing n tangisku kembali berderai)

Ingat Alhm Mama tercinta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

7 comments:

  1. sukses lagi2 bikin aq melok mewek.......g bs komen...muup

    ReplyDelete
  2. kuingat lembut tanganmu membelaiku...
    kuingat lingkar lenganmu memelukku...
    kuingat hangat bibirmu menciumku...
    kuingat manis senyummu menyapaku...
    kuingat indah suaramu mengucapkan sayang padaku...

    kulihat diam dirimu di depanku...
    kulihat senyummu tlah layu...
    kulihat kaku tubuhmu di hadapku...
    kulihat suci baju menyelimutimu...
    kulihat aroma surga menyapamu...

    ibu...maafkan laku buah hatimu....
    ibu...aku rindu padamu...
    ibu...aku cinta padamu...
    ibu...adakah kau mendengarku??...

    jember 12072008
    untukmu yang melahirkanku....

    ReplyDelete
  3. @Faqir>hick...pak pean bikin aku nangis lagi, gak kebayang dech mama pergi secepat itu. Msh banyak hal yg ingin kubagi dengan beliau

    ReplyDelete
  4. Hmmm,,,smpean cukup tabah yo jeng,,,gak bisa bayangin seandainya ibu ku juga pergi meninggalkan aku...rasa kehilangan itu pasti akan sangat terasa,walu aku udh pergi 6 tahun dr rumah tp rasa rindu skrg hnya biasa2 aja,,tapi rindu akan lebih terasa ketika ibu meninggalkan kita untuk selamanya...
    >:d< >:d< :-* :-* PELUK DAN CIUM UNTUKMU hhhee

    ReplyDelete
  5. Saya turut berempati mba elsa, bagaimana rasanya ditinggal orang tua tercinta. Tapi kalau saya pada bapak saya yang belum lama ini meninggal. Saya juga (walaupun cowok)kalau teringat sampai meneteskan air mata. Terlebih, waktu itu saya pernah bilang dan berjanji bahwa :"buku saya akan terbit", tetapi di bulan februari 2009 bapak saya dipanggil lebih dulu kepada yang maha kuasa secara mendadak, tanpa melihat buku anaknya terbit. Sedangkan buku saya baru terbit di bulan agustus. Satu lagi mba else, kala itu saya berucap pula kebapaku, ingin kuliah jurusan information and library science ke london dengan beasiswa. Pada saat itu, bapaku medukung dan berkata dengan lantang:" Sok atuh ke inggris mah, bapak dukung." Dan sekarang karena emaku (ibu) yang sendirian, saya jadi tidak tega untuk meninggalkannya.Jadi, apa yang dirasakan mba else, saya jadi tambah ndak tega lagi untuk meninggalkannya tuk beljar ke negeri seberang. Tapi, mba else harus tetep semangat.CAYOOOOOOOOOOO

    ReplyDelete
  6. @mbak Nita>makasih mbak,aku sekarang ngrasain bgm ditinggal salah satu ortuku, pdhl dah banyak kejadian spt ini kuliat, tp aku hanya ikut sedih sesaat, skrg baru terasa bgm rasa kehilangan yg amat sangat, pasti meleleh air mataku klo ingat Almh mama (bahkan ketika ngetik reply komenmu ini)
    @Murad>selamat ya bro bukunya dah kluar (Aku kok gak dikirimi? :(,
    aku skrg bs rasakan kesedihan akang, banget banget banget....aku inginnnya ortuku hidup selama aku hidup. Baru kebayang bagaimana keseharian kami..selalu indah mengenang masa2 itu.....

    ReplyDelete