kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

8/12/2008

HARI YANG BERAT

Sabar.. sabar... dan sabar... begitulah temanku (wiwik) berbisik di telingaku saat kami berjumpa di RS (ayah wiwik dan mamaku adalah pasien dari dokter jantung yang sama).
Diawali dari 3 hari yang lalu, saat aku berdebat (klo gak boleh dikatakan bertengkar) hebat dg " mr 4 years". Kuputuskan utk berkata TIDAK jika harus menunggunya lebih lama lagi.
Kemudian 2 hari yang lalu diriku terkapar seharian di ranjang karena perutku kram (biasa ulah PMS)
Dan kemarin aku baru pulang ke rumah pukul 23, setelah seharian mengajar serta menemui klien. Trus baru bisa tidur pukul 01 dini hari.
O...oh ternyata Allah begitu sayang padaku!. Pukul 05 subuh kudengar suara orang (maaf) mual2.
Segera aku melompat dari ranjang dan mendapati mamaku sudah tergeletak di depan pintu kamar dengan bersimbah keringat dan kotoran.

Astagfirllahu....., segera kugendong mama (berat banget) dan kubersihkan badannya dalam kamar mandi. Tubuh mama lunglai, tak sepatah katapun keluar dari mulutnya.
Oh Tuhan....aku sangat panik dan bingung, karena pada waktu yang bersamaan ayahku juga sakit. Segera kutelepon abangku yang bekerja di luar daerah, Ketika telepon diangkat... aku hanya bisa menangis, abangku bingung ,ada apa?, setelah 5 menit dia mendengarkanku menangis, barulah aku bisa berbicara.
Dengan nada bijak abangku berkata "jangan panik, cepat bawa mama ke RS, mas nanti datang ke pekanbaru, secepatnya"
Barulah aku tersadar apa yang harus aku lakukan.
Setelah ditangani 3 dokter spesialis (jantung, syaraf dan penyakit dalam), Dokter menyatakan mama terkena STROKE.
Belum habis rasa kagetku telepon berdering, papa dirumah bertambah parah sakitnya.
Aku bingung harus bagaimana? aku hanya sendirian mengurus 2 orang belahan hidupku.
Akhirnya aku pontang-panting kesana kemari, RS -rumah (jaraknya lumayan jauh lho)
Pukul 11 abangku datang... uh agak lega. Dia memelukku sambil berkata "gak apa-apa, kita bisa mengatasinya, tenang dan sabar ya dik".
Sambil menunggui mama, aku posting tulisan ini.

Semoga mama dan papa (2 orang yang paling kucintai) cepat sembuh ya pembaca.. mohon doanya..


HARI YANG BERAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

14 comments:

  1. aaamiiiiinnn.....semoga bliau selalu diberi yang terbaik.......sabar....sabar......aku dah mengalaminya saat aku kelas 2 SMP dulu...sabar..

    ReplyDelete
  2. Lekas sembuh Mom & Dad-nya. Keep the faith ya mbak! Maaf kalau attention saya hanya baru bisa sejauh posting.

    ReplyDelete
  3. ak cuma bisa bantu doa dari jauh..
    smoga mereka cepet membaik deh
    smoga neng diberi kekuatan, keikhlasan dan kesabaran menghadapi ini semua, di saat2 seperti inilah Allah ngasih kesempatan neng untuk nunjukin bakti neng ma orang tua

    ReplyDelete
  4. sabar say.. semoga semuanya baik2 aja..
    aku bantu doain ya..
    kamunya juga jaga kesehatan.. biar bisa nunggu mama n papa..
    jgn sampe kamunya juga ikutan sakit..

    ReplyDelete
  5. Sabar ya Else, apa nih yang bisa aku bantu? Semoga orangtuamu cepat sembuh dan dirimu di beri kekuatan dan kesehatan ya...

    ReplyDelete
  6. Semoga dirimu cepat dapet jodoh yang baik, ya sayang. Jadi ada yang bisa mendampingimu disaat2 yang sulit. Amin...

    ReplyDelete
  7. sabar ya mbak moga semuanya baik, aku cuma bisa bantu doa, dan semoga kamu diberi kekuatan dan kesehatan.

    ReplyDelete
  8. sabar ya? sabar... itu dah keren banget.. buat ukuran seoarang adek... lakuin hal gitu tuh dah wah...

    ReplyDelete
  9. aminn..semoga cepat sembuh ya.km yang tabah ya,km bisa kok melewati dgn baik.yang sabar aja y.kami semua ikut mendukung mu

    ReplyDelete
  10. @semuanya, terimakasih atas doa dan dukungannya.
    semoga Allah memberikan yang terbaik bagi kita.
    duh senangnya punya teman yang perhatian. :)

    ReplyDelete
  11. Bayangkan saja hasil akhir seperti apa yang mba inginkan?? selama mba yakin, mba percaya pada hasil akhir tersebut.. itulah keajaiban.

    my pray be with u N ur fam,..keep in faith.
    ===========================================

    :)

    ReplyDelete
  12. Hiks....hiks.....aq serasa jadi temen terjahat.....aq sibuk sama perasaanku sendiri, sampai2 aq gak tau sahabatku lagi gundah gulana......

    maapin aq mbak nup, aq baru tau keadaanmu....why ndak cerito sama aq?? semoga mbake dikuatkan dengan keadaan yang sekarang lagi dihadapi.

    mbake i always pray for u, ur family, ur planning......smoga jalan seperti yang diharapkan.......mbake yang kuat yah......

    ReplyDelete
  13. Sabar walau CAPEEEEEEEEEEEk...banged....dan
    udah bersikap sePROFESIONAL mungkiiin.....
    s'moga Allah SWT memberi kesehatan dan kekuatan serta nikmat umur yang panjang. AMIN

    ReplyDelete