kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

10/13/2008

BERBAGI

Seperti nama blogku , berbagi bersama, aku sangat ingin berbagi ilmu yang masih sangat sedikit,berbagi pengalamanku yang juga idem sedikitnya, membagi kepercayaan, cerita dan berbagi2 lainnya (yang tentunya halal dan wajar untuk dibagikan).

Pada dasarnya manusia membutuhkan kehadiran manusia lain untuk berbagi. Berbagi beban, berbagi rasa, berbagi tenaga,berbagi pikiran dan berbagi dengan apa yang dimilikinya. Yang bergembira tak kan kehilangan apapun kecuali bertambah bahagia. Si penerima sharing duka, tak kan ada kerugian apapun kecuali bertambah bijak dan tulus.

Berbagi yang dilandasi cinta dan peduli, bahwa segala kebaikan yang kita inginkan terjadi pada diri sendiri, kita harapkan juga terjadi pada orang lain, akan menorehkan kepercayaan, kasih saying bahkan ketaatan.

Namun berbagi yang hanya sekedar basa-basi, permainan kata, himbauan, ataupun unjuk kamera, justru berpeluang memupuk ketidak percayaan, iri hati bahkan pengingkaran.
Itu sebabnya setiap kali masyarakat diseru untuk bersama2 mengencangkan ikat pinggang, hidup prihatin, namun disaat yang sama sang penyeru justru asik bermewah2, maka musnah sudah kepercayaan pada sang penyeru.

Jelaslah sudah, untuk meraih segala kepercayaan, segenap cinta dan ketaatan, tunjukkan bahwa empati dan kemauan berbagi ini, benar2 bermuara dari wujud cinta dan rasa peduli.

Mau berbagi bersamaku?? yuk silahkeun :)
(tulisan ini disarikan dari artikel di majalah Ummi)

BERBAGI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: else

18 comments:

  1. wa'asaa an takrohuu syai an wa huwa khoirun lakum....

    ReplyDelete
  2. Aku akan sangat mau sekali berbagi bersama mbak.... tapi bukan bagi-bagi duit, lo ya..... hihihihi......

    ReplyDelete
  3. berbagi apa dulu?klo yg asik2 aq mau banget :D

    ReplyDelete
  4. Betul banget kak.
    Karena manusia hidup bukan karena hidup itu menyenangkan. Melainkan untuk terus memberikan arti tentang keberadaannya kepada orang lain.

    ReplyDelete
  5. Berbagibersana dengan berbagi bersama,...
    Apa ga beda noh???

    ReplyDelete
  6. "untuk meraih segala kepercayaan, segenap cinta dan ketaatan, tunjukkan bahwa empati dan kemauan berbagi ini, benar2 bermuara dari wujud cinta dan rasa peduli."

    setuju banget tulisan di atas!

    ReplyDelete
  7. berbagi itu intinya harus ikhlas,
    baru terasa manfaatnya
    nice post neng, great job

    ReplyDelete
  8. nice post, else..
    banyak orang berbagi, tp hanya demi mengejar reputasi..
    semoga kita berbagi karena cinta, peduli dan keikhlasan..

    ReplyDelete
  9. bagi orang yang ikhlas berbagi tidak mengenal waktu,kapan saja & dimana saja. namun orang yang ada maunya hanya berbagi jika belum mendapatkan apa yang dimauinya,kalo udah tercapai,yach say bye..bye..tul gak??

    ReplyDelete
  10. eits, mbakyuku nigtyas itu ngomong soal berbagi cinta yah...hehehe

    ReplyDelete
  11. iya, berbagi emang perlu keikhlasan. k'lo nggak ikhlas ya percuma berbagi

    ReplyDelete
  12. Berbagi......
    satu kata yang benar2 menyentuh hati..


    hhmmmmmm.. jemput Awardsnya ya..??
    di blog aku... di tunggu

    ReplyDelete
  13. Berbagi bersama..itu jalan yg terbaik buat sgala hal,berbagi rasa,berbagi hati asal jgn berbagi suami and berbagi pacar,,,hheee

    ReplyDelete
  14. Sepertinya kita jodoh deh :D
    Sama-sama berbagi hehehehe
    Emang, orang kalo g berbagi tuh kayak orang mati, dipake-pake sendiri seneng seneng sendiri ato kesepian juga sendiri. Tapi jika kita berbagi kita bisa bikin hiudup kita jadi lebih hidup :)

    So, mau berbagi denganku juga 'kan? :)

    ReplyDelete
  15. Wah berbagi ya,aku juga mau kalo berbagi sih, tapi apakah yg namanya berbagi secara keseluruhan atau bagaimana mba? Soalnya berbagi juga ada batasan yg lain juga...ok mba, mantaf

    ReplyDelete
  16. setuju aq juga suka berbagi....berbagi gaptek dengan mbak nupi, berbagi gendeng dengan mbak nupi...tapi aq gak akan berbagi makanan sm mbak nupi.....soale aq pelittt..kaburrrrrrrr

    ReplyDelete
  17. wahhh bagus bgt mo tanya gimana cara bikin running text di blog

    ReplyDelete