kumpulan info unik menarik seputar kehidupan

10/20/2016

Nice Homework #1 Matrikulasi IIP

Berawal dari membaca postingan salah satu teman mengenai komunitas ibu-ibu profesional (IIP), saya langsung tertarik untuk mengikuti kelas Matrikulasi IIP batch 2. Karena, saya selalu tertarik dengan segala hal yang bisa menjadikan saya lebih baik dalam menjalani hidup, terutama yang berkaitan dengan peran saya sebagai seorang ibu. Saya sadar, saya masih sangat jauh dari sempurna dalam menjalani peran saya. Oleh karena itu, saya tidak akan pernah berhenti belajar menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak. Beruntung sekali dikumpulkan dengan ibu-ibu hebat dari berbagai belahan dunia dalam kelas Matrikulasi IIP ini. Semoga saya bisa tertular semangat yang dikobarkan oleh semua anggota kelas ini.
Sesuai dengan prosedur yang ada dalam kelas Matrikulasi IIP, pada tiap minggunya ada Nice Homework (NHW) yang harus dikerjakan oleh semua anggota. Postingan ini adalah jawaban-jawaban saya untuk NHW yang pertama, dalam materi "Adab Menuntut Ilmu".
Jurusan ilmu yang ingin saya tekuni adalah "Ilmu Pengendalian Emosi". Karena, sejauh ini saya masih sangat sulit dalam mengendalikan emosi. Terutama jika berhadapan dengan polah tingkah anak-anak yang seringkali ajaib. Didukung dengan berbagai problematika yang sering mempengaruhi mood menjadi buruk. Berkali-kali ketika kondisi emosi sudah tinggi, segala teori parenting yang pernah dipelajari seakan menguap begitu saja, hiks.
Strategi yang saya rencanakan untuk mendalami ilmu tersebut adalah senantiasa berlatih mengatur emosi, dan selalu menjaga mood agar tetap stabil. Di samping itu, juga berkumpul dengan komunitas yang selalu memberikan aura positif dan memberikan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari.
Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap yang harus saya perbaiki di antaranya:
* Berusaha untuk selalu rendah hati, dan tidak merasa lebih dari orang lain. Sehingga, sangat tidak pantas menampilkan emosi yang buruk terhadap orang lain.
* Berusaha menjadi pendengar yang baik, tanpa melihat siapa yang berbicara dengan kita, karena ilmu bisa datang dari mana saja.
Sekian ulasan NHW saya...semoga bisa menjadi salah satu pengikat ilmu yang telah saya pelajari, dan bisa bermanfaat untuk menjadikan hidup lebih baik. Syukron 'alahtimaamikum.

Nice Homework #1 Matrikulasi IIP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fatmah

0 comments:

Post a Comment